Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalsel Lepas Keberangkatan Kloter 01 Embarkasi Banjarmasin

  • Oleh ANTARA
  • 12 Mei 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas keberangkatan Kloter 01 Embarkasi Banjarmasin dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Minggu pukul 08.40 WITA.

Gubernur Kalsel didampingi istri Hj Raudatul Jannah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel Dr H Muhammad Tambrin dan unsur Forkopimda melepas secara resmi jamaah calon haji dari Kabupaten Banjar tersebut di Asrama Haji di Kota Banjarbaru.

Gubernur Kalsel berharap para JCH Kloter 01 yang berjumlah 320 orang beserta petugas haji dan tim kesehatan tersebut dapat selamat sampai  ke Madinah Arab Saudi.

Dia pun berharap, para jamaah setibanya di sana dan menjalankan proses ibadah haji agar mendoakan daerah ini selalu aman, damai dan berkah, sebagai Kalsel Babussalam.

Menurut Paman Birin, sapaan akrabnya, para jamaah yang berkesempatan berangkat tahun ini harus selalu bersyukur dan menjaga kesehatan, sehingga ibadah yang dijalankan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur.

Karena para jamaah yang berangkat tahun ini harus menunggu cukup lama, sebab antrian haji di Provinsi Kalsel sebanyak 140 ribu.

"Jadi yang berangkat hari ini sebagai tamu Allah SWT harus bersyukur dengan kesepakatan yang sudah diberikan dan dimudahkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr H Muhammad Tambrin melaporkan, bahwa JCH Kloter 01 Embarkasi Banjarmasin sudah masuk asrama haji sejak 11 Mei 2024 sekitar pukul 09.30 WITA, diberangkatkan dengan maskapai Garuda Indonesia pada Minggu pukul 08.40 WITA ke Madinah Arab Saudi.

Menurut dia, semua JCH dinyatakan layak terbang, hingga tidak ada yang dinyatakan ditunda, meski sebagian ada yang harus pakai kursi roda.

Menurut Tambrin lagi, pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 ini tetap mengusung tema "ramah lansia", karenanya JCH lansia menjadi prioritas pelayanan haji tahun ini.

Berita Terbaru