Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru melalui Posko Operasi Lilin Telabang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Desember 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama memastikan kesiapan pos pengamanan pelayaman terpadu selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Ada 4 pos yang didirikan dan tersebar di sejumlah titik Kuala Kapuas.

Esa Estu mengatakan, kesiapan penting diperhatikan untuk pos yang efektif dalam 10 hari ke depan. Guna menjaga situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas.

"Kami melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan pos-pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan," kata Esa Estu Utama, Selasa, 24 Desember 2019.

Dia menyebutkan, pihaknya menyiapkan 2 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan, dan 1 Pos Terpadu di titik-titik yang dianggap ramai.

"Pos terpadu di Jalan Trans Kalimantan dekat Bundaran besar, kemudian di pelabuhan feri penyeberangan Jalan Mawar, di depan gereja Jalan Ahmad Yani, dan di pasar," katanya.

Kapolres Kapuas mengingatkan personel di pos untuk mewaspadai kejahatan terorisme, kejahatan jalanan di malam hari, dan kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga sudah melakukan pengecekan kelengkapan anggota dan sarana inventaris penunjang pelaksaan tugas," tuturnya.

Dia  juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Pemkab Kapuas ,dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan.

“Polres Kapuas memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh personel kepolisian sudah ditempatkan di gereja-gereja dan melakukan sterilisasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru