Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BAZNAS Luncurkan Aplikasi AR Berbasis Android

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Desember 2019 - 23:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan MonsterAR meluncurkan aplikasi augmented reality (AR) berbasis Android yang memungkinkan para penggunanya memindai setiap logo BAZNAS yang ditemui.

"Selain informasi, para pengguna juga bisa melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah dan kurban, yang nantinya akan terhubung ke laman BAZNAS," kata anggota BAZNAS, Emmy Hamidiyah, dalam siaran pers.

Bernama BAZNAS AR, aplikasi itu juga bisa digunakan sebagai kalkulator zakat untuk menghitung besarnya zakat yang harus dikeluarkan.

Aplikasi tersebut juga berisi tentang program-program BAZNAS yang langsung terhubung dengan laman pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS serta fitur layanan layanan bantuan 24 jam.

Emmy menyebut banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui BAZNAS AR. Menurutnya, lewat aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store itu pengguna dapat memindai logo BAZNAS pengguna akan mendapatkan layanan info seputar zakat, infak dan sedekah.

Menurut dia, inovasi tersebut menjawab tantangan dunia zakat untuk memerangi kemiskinan melalui pendekatan digital seiring era teknologi 4.0.

Emmy mengatakan bahwa sejak 2016 lalu, BAZNAS telah menerapkan layanan digital dalam pengumpulan zakat dari masyarakat. Hasilnya, setiap tahun masyarakat yang membayar zakat menggunakan layanan digital terus meningkat.

Sementara itu, Direktur Utama MonsterAR Rizal Pamungkas menyambut baik atas terjalinnya kerja sama dengan BAZNAS.

"Kami akan terus kembangkan teknologi terkini yang kedepannya dapat diimplementasikan, sebagai komitmen kami membantu BAZNAS dalam melakukan pendekatan ke muzaki lewat layanan informasi dan pembayaran zakat," kata dia. (INILAHCOM)

Berita Terbaru