Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya terus Berupaya Sediakan Lapangan Kerja

  • Oleh Hendri
  • 24 Januari 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya terus mengupayakan ketersedian lapangan kerja guna mengimbangi Indeks Pembangunan Manusia yang sudah tinggi.

Lapangan kerja dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, SDM wilayah setempat cukup tinggi untuk bersaing di dunia kerja.

"Masih menjadi pekerjaan rumah ketersedian lapangan kerja ini. Pemko dalam hal ini masih terus mengupayakan lapangan kerja yang cukup untuk mengimbangi IPM yang tinggi," katanya, Jumat 24 Januari 2020.

Progres 5 tahun kedepan kata dia, pemerintah manargetkan banyak hal yang berubah. Terutama bidang infastruktur, pendidikan, kesehatan juga ketersedian lapangan kerja.

Kesempatan kerja di dunia usaha diharapkan dapat membuka kesempatan kerja di sektor usaha hingga bekerja mandiri sebagai wirausaha. Selain itu,  kompentensi tenaga kerja untuk mendukung produktivitas yang baik perlu terus ditingkatkan dan dibenahi.


"Disamping itu, kita mendorong generasi milenial untuk membuka lapangan kerja sendiri dengan cara berwirausaha," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru