Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabah Virus Corona Jelang MotoGP 2020, Marquez Percaya Tim Medis

  • Oleh Teras.id
  • 05 Februari 2020 - 11:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, menyatakan wabah virus corona dari Cina tidak akan mengganggu penampilan timnya di musim balap tahun 2020. Seri pertama MotoGP bakal berlangsung 8 Maret 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu yakin Tim Repsol Honda telah menyiapkan tenaga medis terbaik untuk dirinya dan adiknya Alex Marquez yang menjadi pembalap andalan pabrik asal Jepang itu.

"Kami punya tim medis yang sangat baik. Saya pikir mereka akan mengontrolnya," ucap Marc Maequez di Hotel Shangri-la Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

Sebagai sumber awal virus corona, Cina tidak termasuk dalam kalender penyelenggara MotoGP 2020. Walaupun begitu penyebaran virus corona telah terjadi di negara yang menggelar seri balap MotoGP. Negara itu antara lain Jepang, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, dan Italia.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  mengumumkan darurat global untuk virus Corona Wuhan yang telah menewaskan 300 orang di Cinadan menyebar di 27 negara.

Ada 14 ribu kasus lebih yang terdeteksi di seluruh dunia, menurut data WHO, dan mayoritas terjadi di Cina daratan, tempat virus tersebut berasal dari pasar satwa liar ilegal di Kota Wuhan(TERAS.ID)

Berita Terbaru