Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Latihan Pengendalian Massa untuk Hadapi Pengamanan Pilkada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Latihan pengendalian massa (Dalmas) yang dilakukan oleh personel Polres Kotawaringin Timur, Polres Katingan, dan Polres Seruyan, sebagai persiapan untuk menghadapi pengamanan Pilkada 2020. 

"Latihan Dalmas ini juga sebagai langkah untuk menghadapi pengamanan pada Pilkada 2020 ini," ujar Dir Sabhara Polda Kalteng Kombespol Susilo Wardono, Kamis, 6 Februari 2020. 

Dirinya menerangkan, saat ini memang jadwal Pilkada masih cukup lama. Namun persiapan sudah dimulai sejak saat ini. Sebagai upaya, agar jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa ditangani. 

"Memang kita tidak ingin terjadi gejolak, namun yang pasti persiapan pengamanan harus dilakukan sejak saat ini," kata Sosilo. 

Kemampuan personel harus ditingkatkan terus menerus. Terutama saat penanganan jiks terjadi pengerahan masa yang besar. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Yang pasti menjaga situasi kamtibmas daerah adalah tugas kami. Dan itulah yang harus kami lakukan saat ini," terang Susilo. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru