Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1012 Buntok: Generasi Muda Dihadapkan Tantangan Dua Masalah Besar, Apa Itu

  • Oleh Uriutu
  • 16 Februari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi menyebutkan dizaman modern sekarang ini generasi muda dihadapkan dua masalah besar yakni masalah sosial dan kebangsaan.
Ia menjelaskan, masalah sosial yang dihadapi kaum muda mulai dari penggunaan napza dan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas serta kekerasan dan kriminalitas.
Sedangkan, lanjut dia, untuk masalah kebangsaan meliputi rendahnya solidaritas sosial, rendahnya semangat kebangsaan, rendahnya semangat bela Negara serta rendahnya semangat persatuan dan kesatuan.
“Rendahnya semangat bela Negara ini merupakan ancaman disintegrasi Bangsa dan ancaman ini tentu menjadi tanggungjawab semua komponen Bangsa,” kata Tuwadi kepada Borneonews, Minggu, 16 Febuari 2020.
Menurutnya agar terhindar maka perlu diciptakan kegiatan positif yang diminati yaitu mengikuti perkembangan kaum muda dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital saat ini.

Sebab, lanjut dia, hampir setiap orang bahkan peserta didik memiliki alat komunikasi dan mereka berperan sebagai citizen journalism yang selalu meng-update status atau mengungkapkan hal yang dilihat serta dirasakan di dalam media sosial.
“Saya berharap, semua pihak dapat menangkap fenomena dalam era kebebasan komunikasi saat ini dan bila tidak dapat berperan, maka lambat laun wawasan kebangsaan akan semakin luntur,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru