Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rianti Cartwright Jalani Akupuntur dan Naturopati untuk Bantu Proses Bayi Tabung

  • Oleh Teras.id
  • 29 Februari 2020 - 15:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pasangan selebriti Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso Nainggolan tengah dilingkupi kebahagiaan. Mereka mengumumkan secara resmi kabar kehamilannya melalui media sosial Jumat 28 Februari 2020. 

Rianti Cartwright dan Cas Alfonso menikah pada 17 September 2010. Keduanya telah memulai program bayi tabung sejak Maret 2019 lalu. Usaha mereka pun berbuah manis, Rianti menjalani program bayi tabung hingga akhirnya dinyatakan hasilnya positif hamil.

Kabar sukacita tersebut mereka umumkan melalui vlog The Next Chapter of Pur Journey IVF Part 2. Ternyata, perjalanan mereka dalam proses bayi tabung tidak sebentar. Di bulan Mei 2019, Rianti Cartwright menjalani transfer embrio  namun tidak berhasil. Akhirnya mereka sepakat untuk istirahat dari program tersebut.

Selama masa istirahat dari program itu, Rianti Cartwright disarankan teman-temannya menjalani akupunktur dan naturopati untuk membantu kelancaran proses bayi tabung dan kesuburan. Di sela-sela terapi, mereka juga memutuskan untuk traveling ke Sumatera Utara dan mencoba konsepsi secara alami.

"Kebetulan aku telat lagi nih seminggu, mulai lah pikiran-pikiran, tapi besoknya aku periodOh My God selama ini aku terlalu fokus, focus on something that i don't have sesuatu yang belum ku miliki, sampai lupa melihat berkat yang luar biasa yang Tuhan udah kasih. My husband, my happy marriage. So many things you know," ucap Rianti Cartwright di kanal YouTube-nya.

"Babe you know I really really hope God will bless us children but if doesnt. You know I know it's not gonna be easy. I'm determined to be happy and determined to be fulfilled and determined just to be joyful, to be grateful everyday," lanjut Rianti.

Perlahan tapi pasti Rianti Cartwright dan suami mengubah cara pandang mereka terhadap apa yang selama ini diharapkan. Kemudian pada awal November 2019, berbagai program perawatan kesuburan non medis yang dijalaninya berakhir. Mereka mencoba lagi melakukan transfer embrio. 

Cas Alfonso mengaku kali ini tak berharap lebih, ia hanya berserah diri pada Tuhan. "Zero expectations, kita berserah karena bukan kita yang menentukan tapi Tuhan," kata Cas.

Dua minggu kemudian, Rianti Cartwright sengaja tidak ingin mencoba testpack. Namun, langsung memberanikan diri tes langsung ke klinik bayi tabungnya. "Lagi makan siang, ada WhatsApp dari klinik, ini bener enggak sih" ujarnya. Akhirnya, Rianti Cartwright dinyatakan positif hamil.

Rianti pun memberikan kejutan pada suaminya saat ingin kembali ke klinik. Sang suami langsung menangis haru. "Hasilnya positif, sekarang sudah 18 weeks," kata aktris berusia 36 tahun itu tak bisa menahan haru. Di akhir video, Rianti dan suami meminta doa dari kerabat, teman, dan siapa pun yang sebelumnya sudah mendoakan agar diberikan kelancaranuntuk kehamilannya.

TERAS.ID

Berita Terbaru