Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedalaman Banjir di Gandang Barat Capai 70 Centimeter

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 05 Maret 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Banjir di Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau masih bertahan. Bahkan, ketinggian banjir saat ini mencapai 70 centimeter. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin mengatakan, kedalaman banjir ini bervariasi. Dari mulai 25 centimeter, 49, 60, 65 sampai dengan 70 centimeter. 

"Posisi air ini bertahan karena hujan yang masih mengguyur wilayah desa setempat. Sehingga air belum terlihat surut," kata Salahudin, Kamis, 5 Maret 2020. 

Dia membeberkan, saat ini petugas terus siaga di lokasi banjir. Beberapa perahu karet dan fasilitas lainnya telah disiapkan di lokasi banjir. 

"Intinya pemerintah hadir. Baik dari Dinsos, Dinkes juga ada. Dapur umum juga senantiasa melayani warga yang menjadi korban banjir," ucap dia. 

Salahudin menyebutkan, saat ini banjir memang sudah merendam sekolah dan lahan pertanian milik warga. Sebagian warga yang mengungsi itu dikarenakan banjir sudah masuk hingga ke rumah warga. 

"Banjir ini juga disebabkan saluran atau drainase yang terjadi pendangkalan. Kedepan masalah saluran ini mungkin harus menjadi perhatian serius pihak terkait," ungkap Salahudin. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru