Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Keterlibatan Semua Elemen Untuk Cegah Penyebaran Corona

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Maret 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra menyatakan bahwa perlu keterlibatan semua elemen masyarakat dan pemerintahan untuk cegah penyebaran virus corona.

"Saya rasa memang dibutuhkan keterlibatan semua elemen mencegah masuknya virus COVID-19 atau corona ini ke Kalteng, dan terutama ke Palangka Raya, " kata Beta kepada Borneonews pada Senin, 9 Maret 2020.

Keterlibatan ini menurut Beta harus dilakukan karena keluar masuknya orang atau pendatang dari dan ke Palangka Raya belum terpantau secara maksimal.

"Contohnya saja, di Bandara itu perlu adanya pengawasan lebih ekstra kembali guna pencegahan sedini mungkin. Ini untuk mencegah virus masuk dan suspect bisa segera ditangani dengan harapan akan sembuh," tutur Beta.

Meski menyatakan kewaspadaan, Politisi PAN ini meminta masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi wabah corona yang telah merambah ke Indonesia.

"Intinya tetap jaga kesehatan saja tetapi jangan terlalu panik sampai memborong sembako atau apa, sewajarnya saja. Yang penting jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi," tuturnya.  (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru