Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Virus Corona, Sejumlah Tempat di Kuala Pembuang Sudah Disemprot Disinfektan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Maret 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Seruyan terus berupaya melakukan langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Salah satunya dengan penyemprotan  cairan disinfektan.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Seruyan  untuk penanganan covid-19 Mahdiniansyah menyebut, ada beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan oleh Pemkab Seruyan, melalui Dinas Kesehatan, guna untuk sterilisasi dan pencegahan.

“Sejumlah tempat sudah dilakukan sterilisasi seperti tempat ibadah, rumah sakit Kuala Pembuang, bandara Kuala Pembuang, perkantoran dan rumah jabatan kepala daerah,” ujar Mahdiniansyah, Jumat, 20 Maret 2020.

Selain itu, nantinya penyemprotan cairan disinfektan, juga akan dilakukan di tempat tempat umum seperti pasar dan tempat keramaian lain.

“Fasilitas umum seperti pasar memang menjadi perhatian kita, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan  secara berkala, karna ini merupakan tempat keramaian yang juga cukup rawan,” jelasnya.

Mahdini berharap, kedepan kegiatan sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan, dapat dilakukan secara mandiri oleh  masing masing kantor, organisasi hingga masyarakat, sehingga akan lebih maksimal. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru