Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kapuas Kembali Periksa Kondisi ABK Kapal dari Luar Daerah di Pelabuhan Danau Mare

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas bersama instansi terkait kembali memerika kondisi Anak Buah Kapal (ABK) kapal dari luar daerah yang bersandar di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas pada Rabu siang, 1 April 2020.

Tim Satgas bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas dan tim kesehatan serta Satpolair melakukan inspeksi dan disinfeksi terhadap kapal tugboat asal Gresik, Jawa Timur yang membawa 10 orang termasuk Anak Buah Kapal (ABK) maupun ABK tongkang.

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas, yang diketahui saat ini masih termasuk ke dalam zona hijau.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang melalui Kepala Pos Laut, Sungai dan Penyeberangan Danau Mare, Mashuri mengatakan kapal tugboad ini ingin memasuki Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas dengan tujuan ke Sungai Puting untuk menarik tongkang CPO (crude palm oil).

“Mereka kami lakukan inspeksi dan disinfeksi sesuai SOP yang ada yaitu pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan baik itu untuk ABK berjumlah 10 orang maupun alat-alat kapal,” ucap Mashuri seusai kegiatan.

Pihaknya mengimbau agar para ABK selalu menjaga kebersihan kapal, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. "Karenanya penting ini diperhatikan secara bersama-sama," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Tim Kesehatan dari PSC 119 Kabupaten Kapuas yang melakukan pengecekan suhu tubuh, Ismail Marzuki mengatakan hasil pengecekan diketahui 10 ABK dikatakan normal dengan suhu tubuh dibawah dari 37 derajat celcius. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru