Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabah CONVID-19, Prajogo Sawer RS BUMN Rp40 Miliar

  • Oleh Inilah.com
  • 08 April 2020 - 09:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Rumah sakit BUMN yang menangani pasien Corona atau Covid-19 mendapat suntikan dana Rp10 miliar dari Founder dan Chairman Barito Pacific Group, Prajogo Pangestu.

Suntikan dana yang dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri ini, merupakan dua kalinya. Pertama senilai Rp40 miliar. Sehingga total dana yang disalurkan Barito Pacific Group senilai Rp 40 miliar.

Presiden Direktur Barito Pacific Group, Agus Salim Pangestu mengatakan, bantuan dari anak Perusahan. Yakni Chandra Asri, Star Energy dan Yayasan Bakti Barito. "Sampai saat ini telah menyalurkan bantuan dengan total dana 40 Miliar. Bantuan ini kami harap dapat berkontribusi bagi pemerintah Indonesia menangani tantangan pandemi ini," kata Agus, Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Adapun Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara pemberian penghargaan pada donatur menjelaskan bahwa saat ini Kementerian BUMN tengah mengoptimalkan 35 RS BUMN yang telah menjadi RS rujukan penanganan Covid-19, dengan kapasitas kamar rawat inap sebanyak 2.441 dan ICU 611.

"Kita harus bahu membahu mengatasi tantangan dinamis dalam penanganan pandemi Covid-19. Apabila kita semua kompak, bersama satu visi, baik Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, maka Insya Allah kita mampu melalui pandemi global ini dengan sangat baik," ungkapnya.

"Pada dasarnya bangsa Indonesia, bangsa yang kuat dengan karakter gotong royongnya. Saya percaya akan semakin banyak kekuatan masyarakat dan dunia usaha untuk saling membantu sesama, baik untuk para tenaga kesehatan, pasien yang terinfeksi dan juga mereka yang terdampak secara ekonomi. Indonesia Pasti Bisa," imbuh Erick.

Chairman Barito Pacific, Prajogo Pangestu menyampaikan terima kasih kasih atas penghargaan yang diberikan Kementerian BUMN. "Kami mengerti bahwa kebutuhan masyarakat akan fasilitas rumah sakit di tengah pandemi ini sangatlah besar dan Rumah Sakit BUMN sebagai rumah sakit rujukan mengemban tugas yang sangat penting untuk menyediakan pelayanan yang diperlukan masyarakat. Oleh sebab itu Rumah Sakit BUMN ini perlu kita dukung," kata Prajogo.

Selain Barito Pacific juga ikut memberikan sumbangan Departemen Sosial adalah para donatur lain seperti, China Huadian Hongkong Company (mitra PT Bukit Asam Tbk), Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Temasek Holding Private Limited, China Alumunium International dan Perusahan dalam negeri lainnya seperti Bakrie Group.

Adapun bantuan pertama senilai Rp 30 miliar itu berupa peralatan medis dan diserahkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit di wilayah operasional anak perusahaan yaitu di Banten dan Jawa Barat, serta DKI Jakarta. [INILAHCOM/ipe]

Berita Terbaru