Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Rumah Jadi Tempat Usaha Terbakar di Pangkalan Bun Dini Hari

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 April 2020 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga rumah yang dijadikan tempat usaha di Jalan PRA Kusumayudha, RT 16, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terbakar, Kamis, 16 April 2020 sekitar pukul 02.00 WIB.

Tiga rumah yang terbakar tersebut menurut warga setempat memang digunakan sebagai tempat usaha yaitu Warung Makan Sate Jeng Sri, Warung Makan Mba Tentrem, dan toko obat.

"Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari saya mendengar suara orang berteriak-teriak. Saat saya cek keluar ternyata ada kebakaran," jelas Heri, seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Ia menceritakan, menurut warga, seluruh bangunan yang terbakar merupakan milik seseorang bernama Winda dan disewakan dan kemudian digunakan menjadi dua warung makan dan toko obat.

"Menurut warga saat kebakaran terjadi pemilik tempat usaha tidak berada di lokasi tersebut. Contohnya warung makan Jeng Sri sementara tidak beroperasi karena pemiliknya sedang pergi ke Pulau Jawa," jelas Heri. 

Kemudian, lanjut Heri, pemilik warung makan Mba Tentrem sedang berada di rumahnya di Gang Ramania Jalan Pakunegara. 

"Demikian juga pemilik toko obat yaitu Andre juga sedang berada di rumahnya di Jalan Padat Karya, Kelurahan Sidorejo," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian enam unit mobil pemadam milik Damkar Kobar berada dilokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Sekitar pukul 03.30 WIB api sudah dipadamkan dan personel damkar melakukan pendinginan lokasi kebakaran dengan terus menyemprotkan air mencegah api muncul kembali.

Titik awal atau sumber api masih belum diketahui dan berapa banyak kerugian yang dialami para korban akibat kebakaran tersebut juga masih belum bisa ditaksir. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru