Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Tunjangan Kinerja di Pulang Pisau Tertunda Akibat Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 16 April 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Realisasi tunjangan kinerja atau Tukin di Kabupaten Pulang Pisau tertunda. Harusnya, realisasi Tukin itu sudah berjalan di bulan April 2020 ini. 

Namun, akibat pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 maka realisasi Tukin itu terpaksa belum bisa dilakukan. Hal itu diakui Pj Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin. 

Ia mengatakan, Tukin ini merupakan salah satu tambahan pendapatan bagi ASN. Hanya saja, karena adanya virus corona ini, semua anggaran masing-masing SOPD mengalami pergeseran. 

"Semua dana difokuskan untuk membantu pencegahan dan penyebaran covid-19. Sehingga Tukin bagi ASN juga terkena dampaknya," kata Saripudin, Kamis, 16 Maret 2020. 

Sekda menjelaskan, sebenarnya pengkajian dan nilai dari Tukin ini sudah selesai. Dananya pun sudah siap dan hanya tinggal realisasi saja. 

"Tetapi mau tidak mau karena virus corona ini jadinya ditunda. Sebab rencananya ada refocusing dan realokasi anggaran sesuai intruksi pemerintah pusat," jelas Sekda. 

Saripudin mengungkapkan, daerah pada intinya akan mengikuti bagaimana kebijakan pemerintah pusat. Karena saat ini negara membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk melakukan pencegahan dan penanganan covid-19. (M.BADARUDIN/m)
 

Berita Terbaru