Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 April 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah Kota Palangka Raya, Kamis, 16 April 2020.

Aksi itu merupakan kolaborasi antara Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Milenial Agustiar Sabran. Pihaknya juga menggandeng beberapa organisasi seperti Batamad, Kokam, Banser, Dema atau BEM dan HIMA daerah se Kalimantan Tengah.

Lokasi yang menjadi sasaran adalah kawasan Jalan B Koetin Komplek Universitas Palangka Raya, Jalan Mendawai dan Kelurahan Kereng Bangkirai.

Penyemprotan disinfektan
Penyemprotan disinfektan

Selain penyemprotan disinfektan, mereka juga memberikan sosialisasi menjaga pola hidup bersih dan sehat. Seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar, menerapkan social distancing dan pysichal distanting sesuai pedoman pemerintah.

Kegiatan tersebut merupakan langkah serius yang diambil Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Anggota Komisi III DPR RI utusan Kalteng, H Agustiar Sabran dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, terutama Bumi Tambun Bungai ini. 

Sebagaimana diketahui, H Sugianto Sabran yang juga Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran, Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng sama-sama berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus tersebut. 

"Harapannya, untuk seluruh kepala daerah yang ada juga bisa mengikuti gerakan yang digagas oleh Bapak Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran," kata Kordinator Aksi, Sesa Mareki.

Kegiatan penyemprotan disinfektan sekaligus sosialisasi hidup bersih dan sehat itu mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Apalagi, kegiatan tersebut menyentuh sampai ke permukiman padat penduduk yang sulit dijangkau.

“Terimaksih banyak untuk Pak Sugianto dan Pak Agustiar. Sebab kami ini orang tidak mampu yang sudah sering kali dibantu oleh beliau. Semoga berkah pak," kata, Rahmat salah satu warga di Kelurahan Pahandut, Palangka Raya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru