Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senkom Mitra Polri Dukung Polres Kobar Wujudkan Penerimaan Polisi 2020 Clean & Clear

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai mitra terdekat Polri, Senkom Mitra Polri Kotawaringin Barat siap membantu dan mendukung Polres Kobar dalam mewujudkan penerimaan anggota polri 2020 Clean & Clear di wilayah Kobar.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kobar Rudy Yuli Prastowo, SE menyampaikan, siap membantu dan mendukung program Polres Kobar, sehingga tercipta Clear dan Clean dalam proses seleksi Polri 2020 tersebut.

"Saya yakin denga semboyan Profesional, modern dan terpercaya (Promoter) Polri siap dan sanggup menjaga Kamtibmas, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin tinggi," ujarnya, Jumat, 17 April 2020.

Sebelumnya, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting bersama Senkom dan Instansi Pemerintah Kobar, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Disdukcapil Kobar dan kepala sekolah, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) terkait rekruitmen penerimaan Polri tahun 2020, di Aula Satya Haprabu, Kamis, 16 April 2020.

Kapolres Kobar menyampaikan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini, merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan polri, khususnya Polres Kobar dalam mewujudkan proses rekrutmen yang clear dan clean.


"Muaranya adalah pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap polri, dalam menjalankan amanah sebagai pelaksana panitia bantuan penerimaan (pabanrim) anggota polri diwilayah hukum Polres Kobar," ujar Kapolres Kobar.

Ada 151 orang yang sudah menfaftar, untuk Akpol 11 orang, 9 orang pria dan wanita 2 orang, Level Bintara 136 orang. Pria 119 dan wanita 17 orang, level tamtama 4 orang, semua pria.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah apresiasi langkah yang diambil Polres Kobar dalam penerimaan calon anggota Polri. Sehingga baik pemerintah daerah maupun masyarakat bisa mengawasi bersama proses seleksi anggota Polri. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru