Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Dilakukan Kelurahan Panamas Antisipasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam upaya mengantisipasi corona virus disease atau Covid-19, Kelurahan Panamas bersama unsur terkait sudah melakukan pencegahan penyebarannya.

Satgas Covid-19 Kelurahan Panamas yang terdiri dari UPT Puskesmas Panamas, Ketua RT dan RW, Linmas dan Pemuda sudah melakukan penyemprotan ke seluruh rumah dan fasilitas umum.

"Kami juga tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kumpulan orang banyak," ucap Plt Lurah Panamas, Ahmad Gazali, Rabu, 22 April 2020.

Gazali menyampaikan agar semua Tim Satgas selalu bisa menjaga kesehatan, dan tetap waspada dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Kelurahan Panamas.

"Mari kita bersama-sama jaga kebersihan, mencuci tangan dan juga kita bisa memberikan himbauan kepada masyarakat Panamas dalam melawan Covid-19 salah satu dengan cuci tangan dan tetap waspada," jelasnya.

Kepala UPT Puskesmas Panamas, Ahmad Haspiani selaku wakil Satgas menyampaikan bahwa pihaknya merupakan pemberdayaan dan peran serta aktif masyarakat  dimana seluruh RT/ RW wajib melaporkan data setiap hari bila ada pendatang.

"Misalnya ada keluarga pulang kampung dari luar Kabupaten Kapuas apalagi kota yang sudah menjadi zona merah," jelasnya.

Pun demikian dengan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu kegiatan Satgas Kelurahan Panamas selain edukasi penyuluhan PHBS cuci tangan dengan sabun.

"Dan disinilah peran serta Puskesmas Panamas sebagai mitra sekaligus anggota Satgas Kelurahan Panamas dengan tujuan menyadarkan masyarakat untuk aktif melakukannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANDYAH/B-6)

Berita Terbaru