Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Kota Sukamara dari Covid-19, Pemkab Ubah Skenario Penjagaan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 April 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara kembali membuat posko pantau di sekitar TMP Bumi Loka, untuk menjaga masuknya kendaraan kearah Pesisir dan Kota Sukamara.

"Untuk menjaga Kota Sukamara agar tetap aman, kita merubah skenario, sebelumnya pos besar ini ada di simpang Desa Kartamulya, sekarang sudah beralih," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Jumat, 24 April 2020.

Karena desa sudah ikut berperan aktif dalam menjaga kampungnya, sehingga posko pantau bagi setiap kendaraan yang melintasi jalan tersebut sudah diambil alih oleh desa.

"Untuk pintu masuk arah Desa Kartamulya sudah dijaga mandiri oleh teman-teman yang ada disana," ujarnya.

"Kemudian untuk kita mentracking, menjaga arah ke Pantau Lunci, lalu arah Kota Sukamara, maka pos yang kita bangun inilah yang akan melaksanakan aktifitasnya," lanjutnya.

Ahmadi menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga daerah agar tetap aman dari penyebaran virus corona.

"Agar upaya yang dilakukan dapat berjalan maksimal, kita berharap kendaraan yang masuk ke wilayah kita dapat bekerjasama dengan petugas dan jujur dengan petugas," harap Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru