Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Kecamatan Diminta Peran Dalam Pencegahan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 April 2020 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Penggerak PKK diseluruh kecamatan di Kabupaten Seruyan diminta aktif berperan dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan Covid-19.

Harapan ini disampaikan ketua Tim Penggerak PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir saat menggelar video conference bersama PKK Propinsi Kalteng dan PKK seluruh kecamatan.

“Alhamdulilah kami kemarin telah melaksanakan meeting melalui video conference bersama PKK provinsi,” jelasnya, Sabtu, 25 April 2020.

Dalam kegiatan ini PKK Kalteng juga memberikan arahan agar PKK Seruyan aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya arahan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Saat ini pelaksanaannya terus digencarkan PKK Seruyan, antara lain dengan memberikan imbauan agar masyarakat mematuhi anjuran memakai masker ketika ke luar rumah.

“Anjuran untuk memakai masker sekaligus melakukan pembagian masker sudah kami lakukan, termasuk memberikan edukasi kepada kaum perempuan,” jelasnya.

Kemudian program yang telah dilaksanakan PKK kabupaten terkait pencegahan Covid-19. Diharapkan bisa diikuti seluruh PKK hingga tingkat desa, sehingga bisa diterapkan oleh semua lapisan hingga ke tingkat paling bawah. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru