Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Honda HR-V Akan Hadir Akhir Tahun Ini, Desain Bergaya SUV Coupe

  • Oleh Teras.id
  • 03 Mei 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.CO, Tokyo - Honda HR-V, salah satu SUV terlaris Honda akan mendapat pembaruan atau facelift dikabarkan akan hadir pada Desember 2020. Rumor tersebut juga menyebut bahwa HR-V akan membawa platform generasi baru dan mengadopsi sistem hybrid.

Menurut majalah Jepang, Car Information, HR-V baru akan mengadopsi platform generasi baru yang juga ringan. Ada kemungkinan mengunakan basis dari Honda Fit atau di Indonesia dikenal Honda Jazz. Namun dari basis ini akan dimodifikasi menjadi crossover kompak yang benar-benar.

Media tersebut menyebut dimensu bodi HR-V baru memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dibandingkan dengan model saat ini, panjang mengalami penambahan 20 mm, lebar mengalami penambahan 15 mm namun tinggi berkurang 5 mm. Hal ini mengikuti tren bodi yang lebar namun lebih rendah dalam beberapa tahun terakhir seperti SUV coupe.

Dapur pacu, Honda HR-V dikabarkan akan menggunakan mesin kombinasi 1.5L 4-silinder sejajar turbo VTEC + motor listrik ganda. Mesin e: HEV akan digerakkan oleh mesin utama, dan ketika mengemudi di jalan raya, itu akan menjadi mesin tunggal yang dapat berjalan efisien sehingga irit bahan bakar.

Soal desain, mobil ini akan mengadopsi desain yang keren dengan lampu depan LED lensa ganda jenis proyektor, lampu DRL LED U, dan grill depan memiliki desain minimal. Desain baru disebut-sebut akan mirip dengan CROSSTAR, yang akan menjadi grade rasa SUV. Berkenaan dengan desain grille depan dan bagian depan dengan tampilan Fit 4 Kloster baru.


Mengenai platform, dikatakan bahwa arsitektur Honda generasi baru akan diadopsi untuk pertama kalinya, tetapi hal ini tidak hanya akan mengurangi kekakuan dan berat bodi model saat ini, tetapi juga memperpanjang sumbu roda yang telah menjadi tren di tahun terakhir. Tampaknya ada kemungkinan besar bahwa itu akan menjadi gaya SUV seperti coupe.

Soal kabar kemunculan akhir tahun ini, sejumlah dealer Honda di Jepang agak meragukan. Hal ini berkaitan dengan kondisi dunia yang masih direpotkan dengan pandemi Corona. Sehingga ada kemungkinan model ini hadir tahun depan.

TERAS.ID

Berita Terbaru