Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mayat Laki-Laki yang Ditemukan Mengambang di DAS Kapuas Masih Mr X

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Mei 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sesosok mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ditemukan mangambang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas tepatnya di Desa Masaran, Kecamatan Kapuas Tengah pada Minggu, 10 Mei 2020.

Mayat yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya dan keluarganya, atau disebut Mr X itu ditemukan oleh warga yang mau mencari ikan dengan menggunakan kelotok di sungai tersebut.

"Terkait penemuan mayat kemarin, masih belum diketahui identitas, asal dan keluarganya. Sampai saat ini masih Mr X," ucap Kapolsek Kapuas Tengah, AKP Ahmad Supian kepada awak media, Senin, 11 Mei 2020.

Lebih lanjut, Supian menuturkan, penemuan mayat oleh warga yang mencari ikan itu saat di pertengahan jalan, melihat sosok yang semula diduga bangkai binatang yang terapung.

"Setelah didekati, ternyata terlihat jelas bahwa yang mengapung adalah mayat manusia," bebernya.


Sontak, kaget ia langsung memberitahukan kepada warga yang ditemuinya di seberang sungai. Mereka pun menyampaikan itu kepada kepala desa dan selanjutnya melaporkan ke pihak Polsek Kapuas Tengah.

"Menerima laporan itu, anggota bersama warga mendatangi tempat penemuan mayat tersebut. Setelahnya mayat dievakuasi ke Puskesmas Pujon dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis," katanya.

Ia menjelaskan, dari hasil penyidikan sementara, tidak ditemukan tanda trauma benturan benda tajam ataupun benda tumpul pada tubuh mayat Mr X tersebut.

"Itu berdasarkan keterangan dokter, Kepala Puskesmas Pujon yang diterangkan juga dalam surat hasil visum et repertum (VER). Selain itu tidak terdapat kelainan fisik dan terdapat ciri khusus berupa tatto di punggung," jelasnya.

Selanjutnya, dengan berkoordinasi di sekitar TKP oleh pihak Polsek, Babinsa, perangkat desa, puskesmas dan tokoh masyarakat dalam pemeriksaan awal, kemudian mayat dievakuasi ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya guna pemeriksaan lebih lanjut. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru