Penjualan Kelapa Muda di Bulan Ramadan Laris Manis

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Mei 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berkah Ramadan di Kuala Pembuang, Seruyan, bukan hanya dirasakan oleh para pedagang kue tetapi juga warga yang memanfaatkan bulan suci ini untuk berjualan kelapa muda.

Di Kuala Pembuang, saat bulan Ramadan, sangat mudah menemui para penjual es kelapa muda, bahkan semua tempat ramai di datangi warga, untuk membeli kelapa muda sebagai sajian berbuka.

Beberapa kawasan, seperti jalan Dr Adam Malik  dan jalan Ais Nasution  dan Ahmad Yani Kuala Pembuang. Banyak warga sedang antri membeli kelapa muda yang di jual para pedagang.

Syahroni, salah satu penjual kelapa muda di samping lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, mengaku bulan ramadan ini, penjualan kelapa muda  di tempatnya meningkat dari biasanya.

“Alhamdulilah, berkah ramadan dalam sehari, saat ini penjualan kelapa muda mencapai 100 hingga 150 biji,” kata Syahroni, Rabu, 13 Mei 2020.

Sementara itu, Hatta salah satu warga mengaku, sudah menjadi  kebiasaan bersama keluarga , pada saat bulan puasa, sajian kelapa muda menjadi minuman wajib berbuka puasa.

“Air es dengan kelapa muda saya rasa, menjadi pilihan yang sangat menyegarkan pada saat berbuka, selain itu sangat baik untuk mengembalikan cairan tubuh setelah seharian berpuasa,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru