Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLT Dari Pemprov Kalteng Untuk Warga Gunung Mas Mulai Disalurkan

  • 06 Juni 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bantuan Langsung Tunai atau BTL dari Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk warga di Kabupaten Gunung Mas terdampak Covi-19 mulai disalurkan melalui Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun,  Sabtu, 6 Juni 2020.

Kepala BanK Kalteng Cabang Kuala Kurun,  Empas S Umar mengatakan nominal bantuan yang diterima warga sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga untuk satu bulan. 

"Ada beberapa tempat yang kami gunakan untuk penyaluran bantuan ini yakni Kator Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Jalan Brigjend Katamso, aula Dinas Sosial Gunung Mas Jalan Lanjen R Suprapto dan Kantor Unit Pelayanan Kas Bank Kalteng di Jalan Sangkurun," ucapnya kepada awak media. 

Dia menuturkan, proses penyaluran bantuan juga di lakukan di beberapa kecamatan, dengan menggunakan jaringan cabang pembantu yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Ini dilakukan agar menghindari kerumunan masa guna meminimalisir penyebaran wabah virus Covid-19 di daerah ini. 

Sedangkan untuk kecamatan yang belum ada jaringan cabang pembantu, lanjutnya proses penyaluran bantuan akan dilakukan degan cara mendatangi langsung setiap kecamatan yang belum mempunyai cabang pembantu tersebut. 

"Begitu juga untuk warga yang sudah lanjut usia atau sedang sakit akan disalurkan dengan cara dor to dor atau mendatangi langsung rumah penerima bantuan," ujarnya. 

Dia menambahkan bagi masyarakat yang mau mengambil bantuan, harus membawa persyaratan yang lengkap seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK) serta mengisi formulir yang sudah disiapkan.

Sementara dari pantauan, Borneonews.co.id di BanK Kalteng Cabang Kuala Kurun,  tampak lumayan banyak warga yang mengantri, namun mereka tetap menjaga jarak, memakai marker, mencuci tangan serta mengikuti setiap anjuran yang diberikan oleh petugas. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru