Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ingatkan Pemerintah Desa Segera Salurkan BLT DD

  • 12 Juni 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang mengingatkan pemerintah desa di kabupaten setempat agar segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD.

"Hingga saat ini belum semua desa di Kabupaten Gumas menyalurkan BLT DD. Saya ingatkan kepada desa yang belum menyalurkan BLT DD agar segera memproses, sehingga bantuan dapat segera disalurkan," ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat 12 Juni 2020.

Ia mengatakan, BLT DD adalah bantuan dari pemerintah desa kepada warga desa yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Namun, tidak menerima bantuan dari pemerintah pusat.

"Berarti bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat atau KPM, khususnya untuk menghadapi masa sulit saat ini yang membawa dampak di berbagai bidang, termasuk ekonomi," ungkapnya. 

Politikus Partai Golkar ini berharap, BLT DD tersebut dapat mengurangi beban KPM. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 masyarakat menjadi sulit beraktivitas seperti biasa, termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya juga mengingatkan kepada pemerintah desa agar berhati-hati dalam mendapat siapa yang akan menerima BLT DD. Semua harus sesuai ketentuan, sehingga mereka yang menerima adalah benar-benar yang layak," pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru