Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Pemprov Kalimantan Tengah Bedah Rumah Tidak Layak Huni

  • Oleh Nopri
  • 14 Juni 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program bedah rumah yang tidak layak huni.

"Kami ingin masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah atau BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) ini huniannya menjadi lebih baik," kata Sugianto Sabran, Minggu, 14 Juni 2020.

Terkait itu, Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalteng, telah dilaksanakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan rehabilitasi rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni.

Setelah bantuan diterima, masyarakat membentuk kelompok serta secara gotong-royong melaksanakan perbaikan menggunakan bantuan itu.

Dalam proses pembangunannya, masyarakat penerima bantuan akan didampingi Tenaga Fasilitator Lapangan. Perbaikan mencakup beberapa bagian tergantung kerusakan.

Program itu disambut baik oleh masyarakat karena dirasakan langsung hasilnya sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru