Update Covid-19 Kobar: Ada Penambahan 8 Pasien Positif Baru dan 3 Pasien Sembuh

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Juni 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sebelumnya sempat mencapai zero atau nol pasien positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), saat ini kembali terjadi penambahan pasien positif. Namun demikian, ada juga yang terkonfirmasi sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kobar Achmaad Rois, Selasa, 30 Juni 2020 melalui pesan WhatsApp mengatakan, ada penambahan 8 pasien positif covid-19 baru di Kobar.

"Delapan pasien positif baru tersebut berasal dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yaitu 1 orang dari Kelurahan Mendawai, 2 dari Kelurahan Sidorejo, 2 dari Kelurahan Madurejo, 2 dari Kelurahan Raja dan 1 orang dari Desa Pasir Panjang," jelas Achmad Rois.

Untuk pasien positif yang terkonfirmasi sembuh yakni ada 3 orang. Mereka berasal dari Kelurahan Baru Kecamatan Arsel 1 orang dan 2 orang dari Kecamatan Kumai yaitu dari Desa Batu Belaman dan Kelurahan Kumai Hilir.

"Sehingga total kasus covid-19 saat ini mencapai 100 kasus. Yakni pasien positif yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun berjumlah 9 orang, sembuh 90 orang dan meninggal 1 orang," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois mengimbau masyarakat agar tetap selalu disiplin dalam melakukan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas yang saat ini sudah mulai kembali berjalan.

"Sehingga aktivitas keseharian seperti ekonomi dan bisnis tetap bisa dilakukan secara aman dan terhindar dari potensi penularan covid-19. Jadi kami tidak bosan untuk mengingatkan agar selalu gunakan masker, jaga jarak atau social distancing, selalu cuci tangan usai beraktivitas," tutur Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru