Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Valtteri Bottas Juara Seri pembuka Fomula 1 GP Austria

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juli 2020 - 07:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi juara seri pembuka Formula 1 di Sirkuit GP Austria, Ahad, 5 Juli 2020. Ia berhasil mentransformasikan pole position di Grand Prix Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di Formula 1 musim ini.

Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 putaran di Red Bull Ring dari start hingga garis finis. Bahkan Lewis Hamilton, rekan satu timnya di Mercedes tak mampu menandingi kecepatan sang pembalap Finlandia di seri pembuka itu.

Sang juara dunia enam kali itu finis kedua untuk menegaskan ketangguhan Mercedes musim ini. Mercedes juga tampil cepat di seluruh sesi latihan bebas dua hari sebelumnya, meski balapan hari ini kedua mobil didera sejumlah masalah sensor gearbox.

Namun, pada seri balap ini, Hamilton hari itu mendapat dua kesialan. Ia seharusnya mendapatkan posisi kedua. Namun, ia mendapat penalti karena tidak memelankan mobilnya ketika Bottas melebar keluar trek di babak kualifikasi.

Setelah finis sebagai runner-up, pembalap asal Inggris itu mendapat penalti tambahan lima detik sehingga Hamilton berada di posisi keempat.

Dengan penalti Hamilton, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, naik ke podium kedua dan Lando Norris dari McLaren naik ke peringkat tiga sekaligus merebut podium perdananya di F1.

"Lewis sangat cepat hari ini tapi aku tetap mampu bertahan. Tak ada cara yang lebih baik memulai musim selain ini" katanya.

Sementara itu harapan Max Verstappen meraih hattrick di Austria pupus setelah mengalami masalah teknis ketika lomba berjalan 14 putaran.

Verstappen yang mengawali lomba dari dari pole kedua pun keluar dari mobilnya dan kembali ke garasinya dengan kesal. Leclerc tak menduga hasil balapan hari itu setelah kecewa dengan performa Ferrari di kualifikasi.

"Ini kejutan besar, tapi bagus. Aku kira kami menjalani semuanya dengan sempurna hari ini. Kami juga sedikit beruntung, tapi ini bagian dari lomba juga," kata Leclerc.

Berita Terbaru