Kepala Desa Sei Pasir Harapkan Percontohan Budidaya Udang Vaneme Bawa Dampak Bagi Warga

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Desa Sungai Pasir, Humaidi berharap terpilihnya Desa Sungai Pasir sebagai lokasi percontohan pembudidayaan udang vaname oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat memberiakn dampak bagi warganya. 

"Dengan dijadikannya Desa Sungai Pasir sebagai lokasi project kementerian sebagai percontohan udang vaname kita sangat antusias menyambut ini," kata Humaidi, Selasa, 7 Juli 2020.

Menurut dia, pihaknya mengucapkan terimakash kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah milih wilayahnya sebagai wilayah percontohan, yang kedepan diharapkan dapat membawa dampak baik.

Bahkan kita sangat berterimkasih kepada pemerintah pusat, yang mana harapaanya dengan adanya kluater udang vaname berkelanjutan ini dapat meningkatkan perekonomian masyrakat," ujarnya.

Humaidi juga berharap, momen tersebut dapat dijadikan pemacu semangat warganya untuk meningkatkan potensi budidaua yang ada diwilayah tersebut. 

"Mudah-mudahan potensi bididaya diwilayah kita bisa terus meningkat," harapnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa bahwa pihaknya telah mempersiapka  lahan seluas 6 hektar untuk pilot project tersebut. "Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama project ini sudah bisa digulirkan," ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru