Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Dinas Pariwisata Bantu Motoris Percantik Kelotok untuk Wisata Susur Sungai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat membantu para motoris untuk menghias kelotok mereka agar wisata susur sungai makin diminati.

"Saya minta Kepala Disbudpar mencari terobosan untuk membantu motoris kelotok tersebut. Sehingga perahu mereka bisa lebih cantik dan diminati wisatawan," ujar Supian, Jumat, 10 Juli 2020.

Wisata Susur Sungai Mentaya sendiri saat ini cukup diminati masyarakat. Bahkan hampir setiap harinya para pelaku usaha kelotok menjadi sasaran wisatawan untuk mengantarkan mereka menyusri Sungai Mentaya.

Hal itupun menjadi perhatian pemerintah daerah. Sehingga, mereka ingin wisata tersebut terus berlanjut dan menjadi tujuan wisatawan.

"Agar hal itu terwujud maka harus ada trobosan yang bagus. Kalau tidak, nantinya bisa berimbas ada turunnya minat wisatawan," kata Supian.

Ia meminta paling tidak hiasan lampu hias atau hal lainnya bisa terpasang di perahu kelotok tersebut. Sehingga, susur sungai tidak hanya bisa di lakukan siang hari, namun juga malam hari dengan hiasan lampu yang menarik minat wisatawan.

"Kalau wisata ini terus berjalan, tentunya akan berimbas terhadap perekonomian motoris kelotok. Dan itulah yang memang kami inginkan," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru