Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Desa Liang Buah Sulit Dilewati

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juli 2020 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Warga Desa Liang Buah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan rusaknua jalan menuju desa mereka yang masih berupa tanah. Saat musim hujan seperti sekarang ini sangat sulit dilalui.

Nanto seorang warga mengatakan jalan menuju Desa Liang Buah ada sekitar 7 kilo meter. Satu kilo meter telah dilakukan pengecoran oleh pemerintah desa dan 1 Km lagi sudah dilakukan pengerasan okes.

“Jadi sekitar 5 Km lagi masih berupa tanah dan kalau hujan tidak bisa dilewati,” terangnya, Minggu 12 Juli 2020. Dari 5 Km ini ada puluhan titik terparah yang menjadi kubangan air saat hujan dan tidak dapat kering hanya dalam beberapa hari.

“Bila hujan, masyarakat tidak dapat masuk maupun keluar dari desa, karena jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan,” katanya.

Kepala Desa Liang Buah, Sukardianto membenarkan jika masyarakatnya mengeluhkan dan meminta diusulkan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Sudah tahunan ini masyarakat mengeluhkan mengenai jalan tersebut dan meminta supaya dilakukan perbaikan, namun karena kendala dana desa yang terbatas, kami hanya melakukan perbaikan secara bertahap,” terangnya.

Warga meminta pemerintah daerah bisa memperhatikan jalan mereka dengan melakukan perbaikan jalan, terutama pengerasan dititik-titik terparah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru