Masyarakat Seruyan Diminta Waspada Penyakit DBD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Juli 2020 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan diminta tetap waspada terhadap penyakit demam berdarah atau DBD.

Hal itu sehubungan dengan curah hujan yang cenderung meningkat dalam beberapa waktu terakhir, sehingga kewaspadaan terhadap penyakit DBD sangat diperlukan.

“Berbagai upaya penyuluhan terus kita lakukan untuk mencegah penyakit demam berdarah. Namun, masyarakat juga  harus melakukan upaya  pencegahan melalui perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah, Senin, 13 Juli 2020.

Peran aktif seluruh masyarakat untuk menciptakan lingkungan sekitar tempat tinggal yang selalu bersih dan bebas dari sampah sangat diharapkan.

Lantaran, salah satu sumber penyakit bisa dari lingkungan yang tidak bersih. Untuk itu seluruh masyarakat, diminta agar selalu rutin, membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Peran serta seluruh masyarakat, sangat diharapkan untuk bersama sama mencegah DBD dengan rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk  dengan gerakan 3 M Plus serta rutin membersihkan lingkungan sekitar,” pintanya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru