Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Indonesia Laporkan Perkembangan Keuangan dan Inflasi Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang menyampaikan terkait Laporan Perekonomian Provinsi Kalimantan Tengah Mei 2020. Salah satunya terkait perkembangan keuangan daerah dan inflasi daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Secara spasial, perlambatan pertumbuhan pendapatan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah bersumber dari perlambatan pendapatan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Kabupaten Kapuas," kata Yudo pada Minggu, 19 Juli 2020.

Di sisi lain, lanjutnya, peningkatan pertumbuhan belanja Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah bersumber dari peningkatan belanja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Sementara untuk perkembangan inflasi Kalteng, pada triwulan I Kalimantan Tengah mengalami inflasi dan berada dalam sasaran yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu sebesar 2,20% (yoy)," jelasnya.

Capaian inflasi tersebut menurut Yudo, masih berada dalam sasaran inflasi nasional sebesar 3,0±1%.

"Laju inflasi tersebut sejalan dengan laju inflasi di tingkat nasional. Peningkatan tekanan inflasi terutama dari kelompok makanan, minuman dan tembakau yang tercatat sebesar 5,63% (yoy)," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru