Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Penghubung Sudirman - Bagendang akan Dikerjakan melalui Konsorsium

  • Oleh Naco
  • 23 Juli 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bersama sejumlah perusahaan di bawah konsorsium akan membangun jalan sepanjang 57 kilometer dari Jalan Sudirman menuju Pelabuhan Bagendang. Dengan begitu angkutan dari perusahaan perkebunan tidak lagi melintasi kawasan perkotaan Sampit. 

Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur, Kamis, 23 Juli 2020, yang merupakan salah satu inisiator dari konsorsium itu menyebutkan, setidaknya sudah ada 7 perusahaan perkebunan yang menyepakati pembangunan jalan itu. 

Jalan itu akan memotong jalur yang biasanya sehingga angkutan CPO dari kilometer 60 Sampit - Pangkalan Bun akan masuk ke ruas jalan yang dibangun langsung menuju ke Pelabuhan Bagendang.

“Tidak lagi masuk ke dalam kota ini saya kira sudah sangat tepat, karena juga didukung perkebunan dan pemerintah kabupaten,” kata Rudianur.

Diungkapkannya pekerjaan untuk itu sudah dimulai. Namun karena awal tahun lalu diterpa wabah Covid-19 sehingga pekerjaan itu menjadi terkendala.

Semestinya tahun ini pembukaan akses jalan khusus ini sudah dilakukan dengan pembukaan jalan khusus ini selain berdampak positif bagi keselamatan pengendara jalan lainnya juga memperpendek jarang tempuh angkutan.

"Dengan adanya jalan itu menekan biaya operasional dari para investor," tegasnya.

Rudianur berpandangan selama ini keselamatan masyarakat pengguna jalan karena padatnya lalulintas CPO milik perusahaan itu terabaikan. Mereka melintas di jalan umum menuju Pelabuhan Bagendang.

“Makanya kecelakaan itu kebanyakan disebabkan angkutan besar perusahaan," pungkas politisi Partai Golkar tersebut. (NACO/B-11)

Berita Terbaru