Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tangkap Pelaku Penusuk Pekerja Sawit, Ini Penyebab Perkelahian

  • Oleh James Donny
  • 26 Agustus 2020 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Diduga karena tersinggung dan kesal juga karena masalah air minum dan rokok, sehingga menyebabkan perkelahian antara pekerja sawit dan menyebabkan 1 orang tewas di lokasi perkebunan sawit Desa Banyak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu,26 Agustus 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto didampingi Kasat Reskrim Iptu Jhon Digul Manra mengatakan saat ini polisi masih mendalami kejadian ini.

"Kita masih mendalami apa yang menjadi awal, sehingga terjadi penganiayaan," katanya. Dalam waktu 1 jam polisi berhasil mengamankan pelaku berinisial M.

"Saat ini pelaku sudah ditangkap dan diamankan pukul 17.00 WIB dan masih dilakukan pemeriksaan guna mengetahui motifnya," katanya.

Pelaku dijerat Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan matinya orang. Kronologis kejadian saat karyawan bekerja memanen sawit di kebun, tiba-tiba pengawas pekerja sawit mendengar ada teriakan yang berjarak sekitar kurang lebih 50 meter dari posisinya.

Mendengar teriakan itu pengawas sawit yang juga pelapor kejadian itu lari menuju ke arah sumber suara. Saat tiba di lokasi pelapor melihat korban bernama Daniel sudah dalam posisi terlungkup. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru