Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Diadakannya Jelajah Wisata Konservasi Katingan Untuk Borneo

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar kegiatan jelajah wisata konservasi Katingan untuk Borneo 27-30 Agustus 2020.

Kamis, 27 Agustus 2020 hari ini, ratusan rider peserta jelajah wisata konservasi Katingan untuk Borneo dilepas oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang di Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Katingan, Hap Baperdo mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini yakni dalam rangka mendukung visi lingkungan Kabupaten Katingan konservasi Katingan untuk Borneo dan misi Kota Kasongan Kota Hijau.

Kemudian mempromosikan dan memperkenalkan wisata konservasi alam yang ada di Kabupaten Katingan. Selain itu, juga sebagai upaya kepedulian terhadap pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup.

Selanjutnya, dalam rangka memperingati Hari Bumi yang ke 50 tahun, yang jatuh pada tanggal 22 April 2020.

Hap Baperdo mengatakan, di Kabupaten Katingan sejauh ini cukup banyak obyek wisata alam yang dapat dikembangkan kedepannya. Untuk itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai promosi wisata.

"Makanya kita mengambil star di Kebun Raya Katingan ini, dan selanjutnya para rider peserta jelajah wisata konservasi Katingan untuk Borneo mulai besok melanjutkan perjalannya menuju wilayah hulu atau Utara Katingan dengan mengendarai motor trail masing-masing," tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru