Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kapuas Latihan Persiapan Simulasi Sispamkota

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satsabhara Polres Kapuas melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan baik individu maupun ikatan kelompok sebagai kesiapan simulasi Sispamkota (Sistem pengamanan) pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng mendatang.

Latihan ini guna mempersiapkan simulasi sispamkota yang rencananya akan dilaksanakan pada 1 September 2020 mendatang, bertempat di jalan Maluku tepatnya di depan Mako Polsek Selat, pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Terlihat sejumlah anggota Satsabhara dan personil Polres Kapuas yang tergabung dalam ton Dalmas menggunakan pakaian semi dinas nampak semangat mengikuti latihan Dalmas ikatan Kompi.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan pelatihan dalmas tersebut merupakan salah satu kesiapan Polres Kapuas dalam menghadapi jika adanya gangguan kamtibmas di Pilkada serta kesiapan simulasi sispamkota yang akan dilaksanakan awal September ini.

"Hari ini yang ikut latihan selain dari Polres juga melibatkan anggota Sabhara hingga Polsek jajaran," kata Manang Soebeti seusai kegiatan.


Kasat Sabhara AKP Puji Widodo menambahkan formasi Dalmas awal tangan kosong melibatkan Polwan Polres Kapuas sebagai bagian dari tim negosiator, karena pemberdayaan Polwan sebagai pelaksana negosiasi akan terasa pengaruhnya.

“Jadi pada formasi Dalmas Awal ini melibatkan Polwan yang berperan sebagai Tim Negosiator yang bertugas mendinginkan suasana saat terjadi konsentrasi massa,” jelasnya.

Menurut dia keberadaan negosiator akan dapat diterima oleh massa pengunjuk rasa sehingga akan dicapai "win-win solution" yang merupakan keberhasilan dari negosiator.

"Kami harapkan ini bisa dipahami dengan baik bagi seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru