Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 September 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya melaksanakan apel gelar pasukan dan sarana prasaran dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di halaman Mapolresta setempat, Rabu 2 September 2020.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri langsung memimpin kegiatan tersebut bersama Wakilnya AKBP Andiyatna dan pejabat utama. Seluruh personel mengikuti kegiatan itu. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polresta Palangka Raya beserta Polsek jajaran dalam rangka mengamankan jalannya tahapan Pilkada serentak tahun 2020," kata Kapolresta dalam sambutannya.

Ia menegaskan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan terus menggelorakan Pilkada damai.

"Perkuat soliditas dan jaga netralitas TNI Polri, kedepankan langkah proaktif, dorong seluruh elemen pelaksana Pemilu," tegasnya.

Jaladri menambahkan, pelaksanaan Pilkada tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini akan berlangsung di tengah pandemi covid-19.

Oleh karena itu, lanjut Jaladri, Pilkada Tahun 2020 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas.

"Susun rencana pengamanan secara detail, lakukan latihan untuk setiap tahapan dan lakukan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru