Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

56 Peserta Ikuti SKB CPNS di Luar karena Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 September 2020 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 56 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di luar daerah. 

"Mereka tetap ikut formasi di Kotim, namun pelaksanaan SKB saja yang dilakukan di luar," ujar Kepala Bdan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Rabu 09 September 2020. 

Sementara jumlah peserta yang mengikuti SKB CPNS yakni 349 orang. Pemerintah mengeluarkan kebijakan ditengah pandemi Covid-19. Peserta yang berada di luar daerah bisa mengikuti SKB.

"Jadi mereka tidak usah berangkat ke Kotim untuk ikut tes, cukup memberikan laporan dan menginput data agar bisa mendapat kartu peserta," katanya.

Dia menyebut dari 56 orang ini terbanyak mengikuti tes di Palangka Raya. Selain itu juga ada di Banjarmasin, Kalimantan Barat, dan Pulau Jawa. 

Cara ini dilakukan, karena pemerintah tidak ingin mengambil resiko terkait dengan pandemi Covid-19. Karena kalau diharuskan ikut di daerah yang tersedia formasi, maka sangat rentan terjadinya penularan virus tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru