Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Dilakukan Kesbangpol Kapuas Tingkatkan Partisipasi Pemilih

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 September 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Marlina mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pelaksanaan Pilkada Kalteng berjalan damai, aman dan lancar.

Tidak hanya itu, ia juga menyebut mendukung upaya meningkatkan partisipasi pemilih. “Harapan saya respon masyarakat Kabupaten Kapuas dapat semakin meningkat sehingga presentase jumlah pemilih dapat semakin tinggi," kata Marlina, Rabu, 16 September 2020.

Marlina mengungkapkan walau dengan keadaan yang terbatas, Kesbangpol Kapuas tetap menyampaikan imbauan-imbauan untuk para pemilih dan pemilih pemula, agar dapat menggunakan hak pilih serta menjaga stabilitas dan keamananan daerah.

“Cara sosialisasi Kesbangpol yaitu dengan membuat spanduk-spanduk imbauan yang akan diberikan dan dipasang pada 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Dia melanjutkan, cara sosialisasi tersebut diterapkan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kegiatan yang bersifat sosialisasi dan mengumpulkan banyak orang ditiadakan sesuai dengan peraturan dan anjuran dari pemerintah daerah untuk tetap menaati protokol kesehatan.

"Untuk ke depannya Kesbangpol akan melakukan sosialisasi dengan mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat lainnya agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang salah terkait dengan Pilkada dan dapat mengajak orang lain agar menggunakan hak pilih," tuturnya.

Dia menambahkan, Kesbangpol juga memantau setiap tahapan Pilkada. Kemudian akan menindak lanjuti jika ada laporan. Selain itu, Kesbangpol juga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk dapat mendeteksi dini tempat rawan konflik. Itu semua dilakukan untuk mencegah hal yang dapat membuat proses jalannya Pilkada terganggu. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru