Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD 109: TNI dan Rakyat Makin Kompak

  • Oleh Uriutu
  • 28 September 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tim Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok tetap semangat bergotong-royong bersama warga meskipun keringat membasahi tubuh mereka.

Bahkan makan nasi bungkus seadanya di tengah hutan pun tak jadi masalah buat mereka, asalkan pekerjaan bisa terus terlaksana dengan baik dan lancar.

Kondisi tersebut menjadi bukti kalau TNI bersama rakyat semakin kompak. TMMD regular 109 tersebut digelar di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Barito Timur.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo mengatakan, semangat gotong royong ini harus selalu ditanamkan dan dipelihara, mengingat TNI lahir dari rakyat dan ada untuk rakyat.

Karena dengan semangat kebersamaan itulah, semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah.

”Disini kita semua adalah saudara dan bersama-sama bekerja untuk membangun desa demi kesejahteraan masyarakat Desa Sibung dan Dusun Layung Habang,” kata Dandim, Senin, 28 September 2020.

Ia membeberkan, TMMD regular 109 ini membangun badan jalan dari Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah menuju ke Dusun Layung Habang.

Jalan yang akan dibangun itu panjangnya kurang lebih 3 kilometer dengan lebar jalan sepanjang 8 meter.

Ia menambahkan, adapun sasaran pokok dari kegiatan TMMD 109 itu yakni pemasangan 3 gorong-gorong pipa beton dengan diameter 100 centimeter, dengan panjang 8 meter.

Kemudian juga akan dilakukan galian biasa sepanjang 3 ribu meter dengan lebar 0,60 meter yang dilanjutkan kegiatan penimbunan sepanjang 1.066,97 meter dengan lebar 6 meter.

“Penimbunan pasir batu (Sirtu) yang dilakukan panjangnya mencapai  kurang lebih 900 meter dengan lebar 4 meter, termasuk pula melakukan penyiapan badan jalan sepanjang 3.000 meter dengan lebar 8 meter,”  ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru