Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Sektor PAD di Murung Raya Belum Tergali

  • Oleh Trisno
  • 12 Oktober 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengatakan masih ada beberapa sektor yang belum tergali untuk dimasukkan sebagai penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut, bupati, sebenarnya bila dikaji secara maksimal oleh masing-masing SOPD penghasil PAD tentu ada yang sektor yang masih belum tergali dan dimintahal ini agar bisa menjadi perhatian oleh segenap SOPD.

Disampaikannya pula dengan adanya sektor yang belum tergali tersebut tentunya untuk peneriamaan daerah setiap tahunnya bisa dibilang tidak ada target karena hanya terpaku dari sektor yang ada pada saat ini.

“Sektor penginapan atau perhotelan, rumah singgah atau barak serta lain-lain yang bisa dijadikan peluang oleh daerah untuk menarik pendapatannya. Dan lagi tentu pendapatan yang dihasilkan ini tidak lain untuk membangun daerah,” ucap Bupati.

Disampaikannya lagi tentu untuk untuk menarik PAD dari berbagai sektor tersebut daerah harus mempunyai landasan payung hukum terlebih dahulu agar pungutan yang ditarik mempunyai landasan hukum dan tidak ilegal.

“Terutama bagi SOPD yang mempunyai sektor penerimaan PAD terbesar, misalnya Disparsepor, Dinas PU, maupun SKPD lain. Kalau Dispenda hanya sebagai koordinator saja bagi SOPD lain,” tambahnya.

Untuk itu, disampaikan tentunya diminta kepada semua SKPD untuk bisa menggali berbagai potensi yang ada sehingga kedepan penerimaan daerah bisa lebih meningkat lagi dan mempunyai target untuk setiap tahunnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru