Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskoperin Barito Timur Salurkan Bantuan untuk Kelompok UMKM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Oktober 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian atau Diskoperin Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan bagi usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM binaan Diskoperin yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis 15 Oktober 2020.

Kepala Diskoperindag Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung menjelaskan bantuan ini berasal dari pemerintah daerah.

"Bentuk bantuannya berupa beras dan telur dengan sasaran 12 kelompok UMKM yang telah dibentuk di 10 kecamatan dan ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Barito Timur Nomor 323 Tahun 2020, tanggal 14 September 2020," ungkap Ina saat penyaluran bantuan di Desa Dorong.

Bantuan telur dan beras kemudian akan dijual kembali oleh kelompok UMKM penerima dengan harga yang lebih murah kepada masyarakat sekitar.

Hasil dari penjualan beras dan telur nantinya atas kesepakatan bersama dari kelompok usaha yang ada diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha baru dari kelompok yang sudah terbentuk.

"Pemerintah kabupaten berharap bantuan ini menghasilkan nilai ekonomi yang lebih tinggi dengan terciptanya usaha baru yang berkelanjutan," katanya.

Adapun besar bantuan yang diterima tiap kelompok yaitu 420 kantong beras kemasan 5 kilogram dan 17,5 ray atau 525 butir telur ayam. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru