Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Rilis Kasus Penemuan Cai Changpan Hari Ini

  • Oleh Teras.id
  • 19 Oktober 2020 - 10:50 WIB

TEMPO.COJakarta - Polda Metro Jaya berencana merilis kasus penemuan mayat terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan pagi ini, Senin, 19 Oktober 2020. Jenazah Cai sebelumnya ditemukan tewas gantung diri di hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 17 Oktober 2020.

"Jam 10 pagi ini dirilis di Direktorat Reserse Narkoba," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dihubungi Tempo, Senin, 19 Oktober 2020.

Yusri tak merinci lebih lanjut mengenai temuan jenazah Cai Changpan tersebut. Ia akan membeberkan seluruh hasil investigasi timnya pada rilis nanti.

Polisi sebelumnya menemukan Cai Changpan gantung diri di sebuah pabrik pembakaran ban di dalam Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu lalu pukul 10.30. Dari hasil pemeriksaan sementara, Cai Changpan ternyata kerap menjadikan pabrik itu tempat untuk menginap dan satpam sudah mengetahuinya. Namun, pria asal Cina itu kerap memaksa sang satpam tutup mulut.

"Dia (satpam) juga sempat diancam (Cai Changpan), gak boleh kapor ke siapa-siapa. Ini yang kemudian dilaporkan ke tim," kata Yusri.

Setelah mendapat laporan, tim kepolisian kemudian bergerak menuju pabrik yang dimaksud di dalam Hutan Jasinga. Namun saat digrebek, polisi menemukan Cai Changpan sudah dalam keadaan tewas gantung diri.

Cai Changpan sebelumnya melarikan diri dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin, 14 September 2020 dini hari pukul 02.30. Ia kabur melalui sebuah lubang yang digalinya menggunakan sekop kecil, obeng, dan pahat selama delapan bulan. Lubang sepanjang 30 meter dengan kedalaman 2 meter itu tembus ke gorong-gorong luar Lapas.

TERAS.ID

Berita Terbaru