Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Tinjau Lokasi Kebakaran Plus Serahkan Bantuan

  • Oleh Naco
  • 20 Oktober 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rombongan anggota DPRD Kotawaringin Timur dari daerah pemilihan II yakni Baamang-Seranau meninjau lokasi kebakaran di Pasar Beringin, Kelurahan Baamang  Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Selasa, 20 Oktober 2020.

Rombongan itu dipimpin langsung Ketua DPRD, Rinie Anderson diikuti anggota lainnya H Sanidin, Syahbana, Agus Seruyantara, H Abdul Kadir dan H Rambat. 

Mereka turut berkunjung ke rumah salah satu korban anggota DPRD Kotim yakni Dadang H Syamsu. Rombongan juga menyerahkan sejumlah bantuan pokok untuk para korban. 

Rinie melihat kondisi korban merasa terpukul. Bahkan dirinya sangat merasakan apa yang saat ini dialami korban kebakaran itu. 

Harta hingga rumah para korban kini hampir rata dengan tanah dan tersisa puing-puing. Begitu juga dengan pasar sebagai roda utama ekonomi warga itu kini lenyap seketika. Sementara ini korban ditampung di salah satu tempat pengungsian.

"Kami sudah melihat langsung kondisi di lapangan. Tentunya sangat prihatin dengan hal ini," ucap Rinie.

Menurutnya, ini musibah bersama yang menimpa masyarakat ditempat itu. Diribya berharap mereka bisa kuat dan tabah menghadapinya.

Rinie mendorong agar mereka yang berada dipenampungan itu wajib mendapatkan bantuan dari pemerintah. Paling tidak seperti pakaian, selimut, bahan makanan serta obat-obatan yang disertai dengan kehadiran tenaga medis di lokasi.

"Karena kita sangat memahami di tengah kondisi cuaca seperti ini mereka korban dipengungsian rentan sakit, selain itu juga karena faktor trauma psikologis para korban ini juga rentan sakit karena imunitas mereka pasti menurun," tegasnya.

Terkait dengan rencana kedepannya, kata Rinie pihaknya akan bersama pemerintah kabupaten merumuskan kebijakan untuk penanganan jangka panjang hingga kembali melakukan perencanaan untuk pembangunan pasar Beringin atau Pasar Sejumput tersebut.(NACO/B-7)

Berita Terbaru