Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Serahkan Hadiah Lomba Dayung di Sungai Arut

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Oktober 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah berlomba sejak Jumat, 23 Oktober 2020, akhirnya tiga tim sukses menjadi yang tercepat dalam Lomba Dayung yang digelar untuk memeriahkan HUT 62 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Penyerahan piala sekaligus penutupan kegiatan tersebut dilakukan oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Minggu, 25 Oktober 2020 di lokasi finish yaitu Water Front City Kampung Sega Kelurahan Mendawai.

"Alhamdulillah kegiatan ini memancing antusias dari peserta maupun masyarakat yang menonton. Tentunya kami ucapkan terima kasih panitia penyelenggara atas ide kreatif  dan inovasinya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana," jelas Bupati.

Bahkan, menurut Bupati, ia sendiri mengaku terkejut lantaran panitia terpaksa menolak peserta dari daerah lain, karena keterbatasan sarana dan prasarana.

"Dari laporan ketua panitia, dengan berat hati 6 tim dari Provinsi Kalbar terpaksa ditolak. Karena mereka biasa betloma dengan perahu standar dari fiberglass yaitu perahu naga, namun saat ini panitia tidak memiliki perahu tersebut," jelas Bupati.

Tentunya, lanjut Bupati, apa yang disampaikan oleh panitia lomba tersebut peu dipertimbangkan agar event lomba dayung yang digelar di Sungai Arut bisa menjadi event terbesar se Kalimantan.

"Dengan jumlah peserta 33 tim ini bisa dikatakan merupakan event yang terbesar se Kateng. Apalagi nantinya perahu standar lomba Dayung Perahu Naga atau Dragon Boat sudah tersedia. Tentunya cita-cita tersebut busa terwujud," jelas Bupati.

Dalam lomba tersebut, Tim Gembor dari Kelurahan Baru sukses menjadi juara pertama. Diikuti dengan Tim Suci dari Kelurahan Mendawai Seberang pada peringkat kedua dan Tim Pencacau Arit dari Kelurahan Raja Seberang menjadi juara ketiga. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru