Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Respon Permintaan Warga Sekitar Kebun, CBI Group Pinjamkan Alat Berat Untuk Perbaikan Jalan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 November 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menanggapi permintaan warga Desa Sulung dan Kenambui  Kecamatan Arut Selatan (Arsel) pada Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group H. Abdul Rasyid AS terkait kondisi jalan berbukit menuju arah desa yang menyulitkan akses warga dalam membawa hasil kebun yang disampaikan dalam pertemuan  13 November 2020 ternyata langsung direspon oleh pihak perusahaan.

Bantuan alat berat langsung diturunkan untuk mengerjakan pelebaran dan perbaikan jalan menuju Desa Sulung dan Desa Kenambui tersebut.

GM Plasma CBI Group Sucipto, Senin, 23 November 2020 mengatakan bantuan berupa peminjaman buldozer mini dan excavator ini merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan H. Abdul Rasyid AS bersama warga sekitar kebun di kantor Training and Development (TND).

"Jalan yang dikerjakan sepanjang 250 meter. Toporgafi jalan yang dikerjakan tersebut berupa bukit yang sering dikeluhkan warga Desa Sulung dan Desa Kenambui. Karena jalan tersebut adalah akses warga satu-satunya menuju ke Pangkalan Bun dengan melalui jalan perusahaan," jelas Sucipto.

Karena, menurut Sucipto, kondisi jalan tersebut sebelumnya sangat terjal dan sempit.

"Sehingga jalan itu perlu dilebarkan dan dipangkas atau dicutting agar landai. Progres pengerjaan jalan tersebut saat ini masih berjalan 40%," jelas Sucipto.

Terkakt bantuan tersebut, lanjut Sucipto, lantaran pihak perusahaan menginginkan perekonomian warga agar lancar tidak ada kendala dalam hal kondisi jalan.

"Karena jalan ini merupakan satu-satunya akses ekonomi mereka. Salah satunya adalah saat warga membawa tandan buah segar dari desa menuju pabrik yang selalu terkendala terjalnya jalan. Untuk itulah menindaklanjuti permintaan warga, maka bantuan tersebut langsung kami berikan," jelas Sucipto.

Terpisah, Kepala Desa Sulung Sayuti mengaku bersyukur atas adanya bantuan dari pihak perusahaan.

"Karena kondisi jalan yang menanjak dengan kemiringan yang lumayan terjal inilah yang dikeluhkan warga. Alhamdulillah dengan adanya perbaikan jalan tersebut akses warga untuk membawa hasil kebun sawitnya menjadi lebih mudah," jelas Sayuti. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru