Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HARATI akan Programkan Pengangkatan Guru Honor Sekolah jadi Tenaga Kontrak Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 November 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasangan Halikinnor - Irawati (Harati) terus berkomitmen menyejahterakan para tenaga pendidik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan program utama mereka di antaranya mengangkat guru honor sekolah menjadi guru kontrak daerah. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pihaknya untuk mensejahterakan guru. Karena selama ini, gajih guru honor sekolah sangat tidak sebanding dengan jasa mereka untuk mendidik anak-anak. 

"Program ini akan terus kami upayakan setiap tahunnya, jika memang nantinya dipercaya oleh masyarakat," ujar Halikinnor, Jumat, 27 November 2020. 

Perhatian pasangan Harati terhadap tenaga pendidik bukan tanpa sebab. Karena selama ini masih ada saja guru honor sekolah yang dibayar di bawah Rp 500 ribu. Bahkan ada yang hanya Rp 300 ribu per bulan. 

Hal itu tentunya sangat miris, pemerintah daerah dalam beberapa tahun terakhir juga tengah berupaya untuk memperhatikan hal tersebut, dengan mengangkat menjadi tenaga kontrak daerah. Sehingga, pihaknyapun akan terus melanjutkan program tersebut. 

"Tentunya program yang baik itu akan kami lanjutkan. Karena tenaga pendidik sangat diperlukan masyarakat, guna melahirkan anak-anak yang cerdas dan masyarakat yang memiliki SDM unggul," kata Halikinnor. 

Ia pun berupaya maksimal untuk menghitung anggaran guna pengangkatan guru kontrak daerah tersebut. Karena hal itu memang harus dilakukan, demi kesejahteraan tenaga pendidik di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru