Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Mendawai Palangka Raya Bisa Jadi Pusat Kesenian dan Kearifan Lokal

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengharapkan agar masyarakat kawasan Mendawai dapat mengembangkan kesenian dan kearifan lokal Kalimantan Tengah.

“Menjaga warisan budaya, kesenian, dan kearifan lokal warisan leluhur kita merupakan tugas kita bersama. Oleh karena itu, diharapkan ada kelompok-kelompok masyarakat yang tertarik mengembangkan kearifan lokal kita,” katanya,  Jumat 4 Desember 2020.

Hera menjelaskan dalam menjaga kearifan lokal Kalimantan Tengah, bukan hanya diperlukan peran pemerintah. Namun juga harus dilaksanakan seluruh kalangan masyarakat, para tokoh-tokoh masyarakat, dan berbagai instansi serta komunitas terkait.

Ia mengharapkan agar masyarakat yang tinggal di kawasan Mendawai dapat menjadi pusat aktivitas kesenian dan kearifan lokal karena kawasan itu punya banyak potensi untuk dikembangkan.

"Kita sering berkunjung disana, ada banyak potensi bisa dikembang. Tentu langkah pemerintah mendukung masyarakat akan dijalankan, tergantung bagaiman warga memaksimal sumber yang ada," ujarnya.

Oleh karena itu juga diperlukan motivasi masyarakat untuk membuka kesadaran diri, saling menghargai serta memberikan sumbangsih terhadap lingkungan yang bersih, aman dan terkendali. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru