Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Tegaskan akan Ada Rotasi Pejabat di Penghujung 2020

  • Oleh Trisno
  • 04 Desember 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS,  Puruk Cahu - Pergeseran atau rotasi pejabat bakal dilakukan dilingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) di penghujung tahun 2020 ini. Di mana diperkirakan akan banyak eselon yang akan dimutasi oleh Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph.

Rencana rotasi pejabat eselon tersebut diungkapkan langsung Bupati Mura ketika dikonfirmasi awak media, Jumat, 4 Desember 2020.

Dijelaskan Bupati direncanakan rotasi atau pelantikan pejabat eselon akan digelar di penghujung tahun 2020 ini, namun terkait tangggal dan juga waktu pelaksanaan masih belum bisa dipastikan.

Dikatakan rotasi pejabat yang dilakukan sebelumnya telah melalui berbagai proses dan tahapan termasuk beberapa kalo rpaat yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Kabupaten Mura.

Dan rotasi dimaksudkan untuk memberikan penyegaran bagi pera pejabat eselon agar lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk juga ada yang mendapat romosi dan juga mengisi kekosongan jabatan.

Mengingat ada beberapa pejabat yang telah memasuki masa pension, termasuk pada eselon II dan juga masih ada beberapa jabatan di lingkup SOPD yang strategis namun mengalami kekosongan dan harus sehhera terisi agar tugas SOOPD berjalan lebih maksimal.

Bupati juga ketika dikonfirmasi tidak menampik rotasi juga dilakukan untuk mengisi jabatan bagi pejabat baru mengingat kinerja pajabat lama kurang baik atau tidak maksimal, sehingga selain ada promosi bagi pejabat, juga ada punishment bagi pejabat yang berkinerja buruk.

Namun apapun nanti hasil keputusan, seluruh pejabat wajib taat dan patuh mengingat sebagai pejabat atau aparatur Pemerintah tentu harus selalu siap ditempatkan dimana saja dan Dallam jabatan apa saja, karena penempatan pejabat pula tidak sembarangan karena telah melalui koordinasi panjang termasuk evalusasi dan penilaian baik dari unsur pimpinan juga Baperjakat.

“Kami juga sudah sampaikan, pejabat yang hadir dalam pelantikan hanya merupakan pejabat yang terkena rotasi yang ditandai dengan mendapat undangan, sehingga pejabat yang tidak  mendapat undangan tidak perlu hadir sehingga GPU Tira Tangka Balang nanti tidak terlalu sesak dan penuh,” pungkas Bupati.

Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, tentu pelaksanaan pelantikan nantinya akan menerapkan protocol kesehatan secara ketat dan tidak banyak yang disarankan hadir pada saat pelantikan. (Trs)

Berita Terbaru